Formula Pupuk Organik Cair Ciremai


Pemakaian Pupuk Organik Cair Ciremai dalam proses budi daya tanaman, ternak, atau ikan, sangatlah dianjurkan. Terdorong niat yang besar untuk menciptakan produk pertanian yang aman dikonsumsi, akhirnya penulis berhasil menciptakan suatu formula pupuk organik cair yang memiliki kandungan unsur hara yang tergolong lengkap.

Pupuk organik Cair Ciremai mengandung unsur-unsur alami yang biasanya cukup lengkap, antara lain unsur hara makro, unsur hara mikro, asam amino, berbagai hormon pertumbuhan, dan juga mikroorganisme yang menguntungkan. Saat ini sudah banyak produk pupuk organik yang beredar, dan diproduksi dalam bentuk padat maupun cair. sehingga memudahkan petani untuk menggunakannya dari pada membuat sendiri dari kotoran hewan yang difermentasikan lalu pengangkutannya ke lahan yang cukup merepotkan. Walaupun penggunaan pupuk organik dari kotoran hewan maupun sampah organik tetap dianjurkan pemakaiannya untuk menambah kesuburan lahan dan mengurangi pemakaian pupuk kimia. Dan kelebihan pupuk organik cair yang diproduksi dapat juga dipergunakan untuk menambah gizi makanan untuk peternakan dan perikanan. Selain lengkap kadar gizinya juga lebih aman karena zat-zat yang merugikan dan mempunyai resiko penyebab penyakit telah dihilangkan jadi aman untuk ternak maupun ikan.

Beberapa keunggulan dari Pupuk Organik Cair Ciremai antara lain sebagai berikut.
• Hemat biaya produksi usaha pertanian , peternakan dan perikanan.
• Memperbaiki kualitas dan daya tahan buah, daun, umbi, daging , rasa , kuantitas hasil panen
• Memperpanjang umur produksi dari tanaman
• Memperpendek masa panen tanaman.
• Daya tahan tanaman meningkat baik pada ternak, ikan maupun tanaman thd hama & penyakit
• Peningkatan bobot harian badan ternak lebih cepat
• persentase kematian ternak dan ikan dapat dikurangi

Mengapa Harus Organik ? Setiap tahun ribuan hektar lahan yang subur berkurang akibat penggunaan pupuk kimia. Sungguh ironis, menggunakan racun untuk meningkatkan produksi pangan bagi kehidupan. Tidak heran bila kesehatan dan daya tahan tubuh manusia terus merosot. Sebaliknya Penggunaan pupuk organik cair Ciremai tidak meninggalkan residu yang membahayakan bagi kehidupan. Pengaplikasiannya mampu memperkaya sekaligus mengembalikan ketersediaan unsur hara bagi tanah dan tumbuhan dengan aman.

Pupuk organik cair Ciremai mengandung unsur makro dan mikro terlengkap yang amat dibutuhkan oleh tanah dan tanaman Kelapa Sawit, seperti mineral, asam amino, mikroba probiotik serta zat alami pengatur tumbuh. Aplikasi Pupuk Organik Cair Ciremai mampu memperbaiki sifat fisik tanah yang rusak sekaligus menyuburkannya serta memacu pertumbuhan vegetatif dan generatif pada tanaman (akar, tunas, bunga dan tandan buah). Sudah termasuk Pestisida Organik… Penyemprotan pupuk organik cair Ciremai  (yang telah dilarutkan dengan air bersih) pada tanaman juga sudah sekaligus pemberian pestisida. Ampuh, hemat & praktis, ramah lingkungan dan aman bagi kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: