Serangga Tom Cat


Serangga Tom Cat

Serangga Tomcat menjadi bahan menhadi berita utama berbagai media dalam beberapa minggu ini. Serangga dikabarkan beracun dan membuat warga yang terkena racunnya menderita penyakit gatal. Serangga ini sebenarnya menjadi sahabat petani, karena sebagai predator yang memakan serangga dan hama padi.

Racun serangga ini tidak mematikan manusia, tidak menggigit tetapi cairan dari tubuhnya bisa mengakibatkan gatal-gatal pada hulit (lokal) manusia.

Cara Mengatasi Racun Serangga Tomcat Dengan Cepat

  1. Jika anda serangga tomcat menempel pada kulit anda, jangan dibunuh dengan cara ditepuk atau dihancurkan. Tapi cukup dengan disingkirkan. Jika anda menepuk serangga tomcat sampai hancur, maka racun diseluruh tubuh tomcat akan menempel pada kulit anda.
  2. Jika anpa kita tahu kulit kita bersentuhan dengan tomcat (langkah 1), segera cuci dengan sabun, ingat SABUN. Jangan dibersihkan dengan minyak kayu putih,odol, balsem, minyak tawon atau sejenisnya karena dengan anda memberikan benda-benda itu, justru keadaan kulit anda yang sudah terkena racun akan semakin parah.
  3. Obat untuk yang sudah terkena racun serangga tomcat adalah antibiotik dan juga salep. Biasanya hydrocortisone 1% atau Salep betametasone+antibiotik neomycin sulfat-3xsehari atau Salep Acyclovir 5% . Agar lebih jelasnya, dan juga untuk menghidnari kesalahan ada baiknya anda langsung bertanya pada apoteler atau dokter.
  4. Jangan lupa anda bilang pada dokter bahwa anda terkena tocmat agar dokter tidak salah memberikan obat penyakit herpes.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: