Pemupukan organik vs kimia


Go organic - Pupuk organik cair Ciremai

Pemupukan organik lebih sehat

Pupuk organik berbeda dari pupuk dari bahan kimia, pupuk organik dalam hal ini memberikan makanan bagi tanaman anda sambil membangun struktur tanah. Tanah dengan banyak bahan organik akan tetap longgar dan lapang dan lebih mampu menahan kelembaban dan nutrisi, mendorong pertumbuhan organisme tanah, termasuk cacing tanah, dan meningkatkan perkembangan akar sehat. Membangun tanah yang sehat adalah kunci untuk berkebun organik sukses.

Pemupukan organik memberikan cukup nutrisi

Keuntungan lain dari pupuk organik, adalah bahwa mereka dibuat dari sumber tanaman dan hewan, atau dari bubuk batu. Bahan-bahan ini perlu dipecah oleh mikroba tanah dalam rangka untuk mencukupi kebutuhan nutrisi mereka, dan itu membutuhkan waktu. Karena pupuk organik bekerja lambat, itu memberikan nutrisi jangka panjang dan mantap, daripada pertumbuhan berlebihan.

Pemupukan kimia kurang baik bagi tanaman dan tanah

Di sisi lain, pupuk kimia bekerja dengan cepat, ini merupakan hal yang baik, karena itu yang banyak petani inginkan. Mereka dapat membuat taman menjadi buruk atau rumput terlihat baik lebih cepat daripada yang bisa dilakukan pupuk organik. Namun, itu pendapat saya bahwa nutrisi yang dilepaskan terlalu cepat, sehingga menciptakan banyak pertumbuhan akar atas sebelum mampu mengejar ketinggalan. Semacam ini sering menyebabkan pertumbuhan tanaman lemah. Juga, karena mereka begitu kaya, bahan kimia sintetik yang dipakai berlebihan dengan mudah bisa “membakar” akar atau membuat konsentrasi garam beracun.

Pupuk kimia tidak akan memperbaiki struktur tanah. Bahkan, karena mereka terdiri dari konsentrasi tinggi dari garam mineral, mereka mampu membunuh banyak organisme tanah yang bertanggung jawab untuk dekomposisi, dan pembentukan tanah. Jika bahan kimia hanya ditambahkan, tanah secara bertahap kehilangan bahan organik dan aktivitas mikrobiotik. Penggunaan bahan kimia ini akan merusak struktur tanah, keras dan kurang mampu menahan air dan nutrisi. Hasilnya adalah cukup jelas – Anda akan harus menggunakan pupuk kimia ini dengan lebih dan lebih banyak lagi.

Gunakan pupuk organik cair CIREMAI untuk melakukan pemupukan segala macam tanaman. Pupuk organik cair CIREMAI mudah dan praktis digunakan, murah dan ramah lingkungan.

Leaflet - Pupuk Organik Cair Ciremai

KAMI MEMBUKA KESEMPATAN BAGI ANDA UNTUK MENJADI AGEN DI SELURUH INDONESIA

HUBUNGI : 0812 6026 9556

ATAU EMAIL : haraprimaland@gmail.com

Kesempatan ini terbatas, segera hubungi kami untuk mendapatkan penjelasan yang lebih detail.

Harga Rp 60.000/liter  ( DAPATKAN HARGA KHUSUS SEBAGAI AGEN)

2 Tanggapan to “Pemupukan organik vs kimia”

  1. abd rahman M Says:

    mohon informasi cara pemupukan dengan menggunakan pupuk organik ciremai untuk tanaman jagung

    • PropertyCirebon Says:

      Pemupukan jagung dengan POC CIremai, cukup campur 1 tutup botol POC Ciremai/ 5 liter air (jumlah air sesuaikan dengan banyaknya tanaman). Siramkan air yg sudah dicampur POC Ciremai langsung ke tanah disekitar tanaman jagung (radius 10 -20 cm), lakukan 7 – 10 hari sekali penyiraman.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: