4 Ramuan ampuh kerjasama kemitraan


Kerjasama kemitraan

Kerjasama kemitraan yang dijalankan Keith Richards dan Mick Jagger. Bill Gates dan Steve Ballmer. Warren Buffet dan Charlie Munger. Bill Hewlett dan Dave Packard. Apakah kerjasama kemitraan ini terkenal memiliki kesamaan? Kerjasama kemitraan mereka berlangsung lama – dan dalam beberapa kasus masih akan sangat kuat. Mengapa beberapa kerjasama kemitraan sukses sementara yang lain jatuh dan hancurr?

Untuk menemukan jawaban, kami bertanya beberapa ahli  yang memungkinkani kita melihat ke dalam apa  yang telah membuat Kerjasama kemitraan ini berkembang. Di antara mereka adalah Doug Conant, CEO Perusahaan Campbell Soup, dan Denise Morrison, eksekutif wakil presiden dan Campbell chief operating officer. Keduanya  telah bekerja melakukan Kerjasama kemitraan bersama selama beberapa tahun, terakhir bekerjasama sebagai mitra.

Semua ahli dimana kami berkonsultasi telah  mengidentifikasi empat unsur sebagai kunci yang menentukan  langgengnya sebuah kerjasama kemitraan:

Kerjasama kemitraan  membutuhkan rasa saling Percaya

Tidak mengherankan, kepercayaan adalah dasar untuk setiap Kerjasama  kemitraan yang sukses. Tapi apa sebenarnya artinya?

“Rasa saling percaya menyiratkan bahwa kedua belah pihak yang  terlibat dalam hubungan Kerjasama kemitraan saling  ‘memberi’ dan ‘akan selalu memberi’,” kata Morrison.  “Sikap memberikan komitmen penuh untuk kemitraan biasanya akan menghasilkan komitmen yang sama sebagai balasannya,” katanya.

Komitmen yang sangat menentukan dan  telah membuat Warren Buffett dan wakil ketua-nya Berkshire Hathaway, Charlie Munger, bekerja bersama sebagai  Kerjasama kemitraan selama lebih dari 30 tahun. Memang, sementara ini mereka diketahui berlawanan dalam hal kepribadian, kepercayaan yang mendalam a dalam satu sama lain telah memungkinkan Kerjasama kemitraan mereka untuk saling menguntungkan meskipun mereka berbeda.

Saling menghormati  dalam Kerjasama kemitraan

Jika Anda melihat contoh-contoh yang terkenal, Anda akan melihat bahwa masing-masing pasangan  Kerjasama kemitraan memiliki keahlian komplementer yang memungkinkan mitra untuk menghormati kekuatan unik masing-masing. Setiap pasangan Kerjasama kemitraan perlu “mengakui bahwa tidak peduli siapa yang melakukan apa atau berapa banyak, tak ada yang bisa dicapai tanpa kerja dan kontribusi yang lain,” kata Lee H. Igel, Ph.D., asisten profesor di New School York University Melanjutkan dan Studi Profesional.

Keith Richards, misalnya, seorang musisi ahli, bergantung pada keterampilan Jagger sebagai vokalis, penulis lirik dan pengusaha. Demikian pula, meskipun Bill Gates tidak lagi di Microsoft, jenius di pengembangan perangkat lunak, dikombinasikan dengan kemampuan Steve Ballmer untuk mendorong ide-ide dari awal sampai implementasi, membuat mereka pasangan yang sukses. “Gates datang untuk menghargai dari waktu ke waktu bahwa Ballmer mampu mengoperasionalkan kemampuannya berpikir sebagai lawan mencoba untuk mengontrol segalanya,” kata Myron Beard, yang memiliki Ph.D. dalam psikologi dan menjalankan sendiri perusahaan konsultan eksekutifnya.

Berbagi visi dan nilai-nilai dalam menjalankan Kerjasama kemitraan

Yang sedang mengatakan, itu penting bahwa mitra tidak terlalu berbeda ketika datang ke tujuan. Hewlett dan Packard, keduanya lulusan Stanford University teknik listrik, bekerja sama pada sebuah  Kerjasama kemitraan persahabatan. Ketika mereka meluncurkan bisnis mereka di garasi Packard dekat Palo Alto, California, pada tahun 1939, mereka berbagi misi yang sama dan tujuan: untuk membangun sebuah Kerjasama kemitraan  dalam perusahaan elektronik.

“Apa yang melumpuhkan sebuah Kerjasama kemitraan  yang terkenal ke titik kegagalan adalah ketika, setelah mencapai kesuksesan, mitra memiliki minat dan kesempatan untuk mengambil proyek-proyek baru,” kata Igel. “Proyek-proyek baru dapat memerlukan misi baru dan tujuan yang mengambil mitra dalam arah yang berbeda, sehingga unsur-unsur dari hubungan yang membuat mereka akhirnya sukses sampai frittering pergi.”

Jujur dan membuka komunikasi sangat vital dalam menjalankan Kerjasama kemitraan

Mengambil seorang mitra adalah seperti mengambil pasangan. Itu berarti Anda harus memiliki komunikasi yang jujur ​​dan terbuka – selalu, tidak peduli betapa sulitnya topik. Ini termasuk berbicara tentang uang, kesalahan dan gaya manajemen yang berbeda.

“Ini sangat penting bahwa Anda membiarkan orang tahu di mana Anda berdiri – apa yang memotivasi Anda, bagaimana Anda beroperasi, apa harapan Anda, dan sebagainya saya membuat suatu praktek untuk bertemu dengan semua orang di tim saya sangat awal dan memberitahu mereka segala sesuatu yang mereka. perlu tahu tentang saya, “kata Conant, CEO dari Campbell Soup Company, yang memiliki seluruh situs Web yang didedikasikan untuk filosofi kepemimpinannya. “Pada akhir pertemuan, saya mendorong mereka untuk memberitahu saya apa yang saya perlu tahu tentang mereka Itu membuat untuk Kerjasama kemitraan  yang lebih produktif..”

Mendeklarasikan diri sendiri juga termasuk mengatakan yang sebenarnya. Kerjasama kemitraan n gagal ketika salah satu pasangan “tidak sedikit kesepakatan di samping atau ingin memisahkan diri dan pihak kedua mencari tahu tentang hal itu,” kata Dr Karissa Thacker, tambahan anggota fakultas di University of Delaware program MBA.

Ketika Anda bekerja untuk membuat  Kerjasama kemitraan  Anda berkembang, “menemukan win-win solution yang adil bagi kedua belah pihak, dan menetapkan metrik yang jelas untuk sukses,” kata Morrison. Siapa pun yang berada dalam Kerjasama kemitraan dapat memberitahu Anda bahwa mereka tidak mudah – tetapi mereka juga bisa sangat bermanfaat, dan mungkin bahkan penting untuk keberhasilan usaha Anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: