Mengembangkan Marketing Plan


Mengembangkan Marketing Plan membutuhkan waktu, uang, dan banyak persiapan.

Salah satu cara terbaik untuk mempersiapkan diri dalam mencapai sasaran adalah mengembangkan rencana pemasaran yang solid.

Sebuah rencana pemasaran yang kuat akan memastikan Anda tidak hanya mematuhi jadwal atau schedule Anda, tetapi Anda akan dengan bijaksana dan tepat dalam membelanjakan atau menggunakan dana pemasaran .

Apa yang bisa Anda lakukan dengan Rencana Pemasaran untuk Usaha Kecil Anda? Sebuah rencana pemasaran yang mencakup segala sesuatu dari tentang target pasar, posisi pesaing / kompetitor anda di pasar itu, bagaimana cara Anda untuk mencapai target penjualan (strategi pasar) dan membedakan diri dari pesaing Anda untuk membuat penjualan.

Anggaran pemasaran bisnis Anda harus menjadi komponen dari rencana pemasaran Anda. Pada dasarnya, ini akan menjelaskan biaya bagaimana Anda akan mencapai tujuan atau target-target pemasaran Anda dalam jangka waktu tertentu.

Jika Anda tidak memiliki dana untuk menyewa perusahaan pemasaran atau bahkan membayar staff pemasaran, ada sumber daya yang tersedia untuk memandu Anda melalui proses menulis rencana pemasaran dan anggaran untuk mengembangkan pasar.

Ditulis dalam Artikel. 3 Comments »

3 Tanggapan to “Mengembangkan Marketing Plan”

  1. Anda ingin jadi bos sendiri ? | Want to be entrepreneur and blogger Says:

    […] orang tidak membuat rencana dalam menjalankan sebuah bisnis sendiri, tapi sebuah rencana bisnis akan membantu Anda masuk ke pasar lebih cepat. Sebuah rencana bisnis akan membantu Anda mendapatkan […]

  2. CCW Says:

    Keren banget nih artikelnya..
    Memang dalam kehidupan nyata banyak terjadi keajaiban..
    Boleh dikirim ke marketing pegambiran residence yang baru :p

    Harga beli 50rb jual 1,7juta per meter bisa laku.. Lokasi kanan kiri rel jadi kawasan elit.. Sarjana kimia jadi direktur tekhnik sipil.. Sikap semena2 sama yang kecil dan menjilat.. Kecepatan pembangunan rumah type 80 2 tahun dan pembayaran kontraktor tagihan 2009 dibayar 2011 masih dipotong.. Pribadi yang sangat percaya diri tanpa berkaca pada kenyataan.. ​. ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ

    Usaha pemasaran yang dari awal dibangun dengan susah payah oleh team marketing dihancurkan dengan kualitas bangunan dan molornya waktu pembangunan.. Belum ditambah banyaknya kontraktor yg mengeluh pekerjaannya tidak dibayar.. Penangan complain yang bertele2 krn kualitas bangunan yang buruk jg menambah besar luka yang ada..

    Rasanya perlu ditambahin sedikit bos :
    – perlunya kepuasan pelanggan dan hubungan yang baik akan menutupi kekurangan minor..
    – Kekuatan pemasaran dari mulut ke mulut kadang lebih efektif dari kampanye iklan dengan dana besar..

    Faktor krusial yang kadang terlewatkan dari perencanaan pemasaran dan pemeliharaan brand image yang bisa menjadi bumerang adalah :
    – kepercayaan diri yang berlebihan sehingga terlalu yakin bahwa konsumen bisa dikendalikan dari atas.. Saat ini perencanaan produk dan pemasaran lebih cenderung berasal dari community dan kebutuhan dari bawah..
    – Fokus pada eksternal, kurang memperhatikan keadaan internal perusahaan.. Dimana seharusnya kondisi tersebut kondusif.. Kaitannya dengan service quality.. Bagaimana perusahaan bisa memberikan output yg baik dengan kondisi internal berantakan dan struktur gaji yg kacau misalnya.. Ciptakan pride pd seluruh karyawan agar mendukung upaya pemasaran efektif..
    – usaha CSR yang lagi nge-trend kadang lebih efektif dari iklan.. Anda sbrnya sedang beriklan dengan menyumbang pembangunan taman di depan kantor kelurahan dengan nama perusahaan anda nangkring ditengahnya.. Atau anda bantu menyedikan day care atau mobil antar jemput murah bagi TK di sekitar.. Sumbangan bagi bumi dan masyarakat akan membuat hati anda puas secara bathin sambil tetep efektif terhadap pemasaran..🙂
    Segitu tambahan dari ane gan..
    Kira2 ini bisa dimuat di koran gitu gan.. Edit aja.. Pasti dimuat di radar.. ​. ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ

    Salam buat pak H. Boediman Kusika..
    Semangat pa.. Jangan patah semangat.. Masih bisa kami perbaiki..🙂

    Cirebon Corruption Watch
    Sales service sparepart :p

    • PropertyCirebon Says:

      Betul Bos…”kepuasan pelanggan di No 1- kan”, karena menurut “HUKUM 250” : seorang pelanggan akan bercerita (dari mulut ke mulut) kepada 250 orang lainnya tentang kepuasan atau kekecewaan-nya atas produk yang dibeli.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: