Apa itu alergi ?


Alergi kulit Dalam tulisan ini anda akan mempelajari bagaimana sistem kekebalan tubuh yang berhubungan dengan alergi. Anda akan mulai mengerti bagaimana dan mengapa orang-orang tertentu menjadi alergi. Penyakit alergi yang paling umum akan dibahas secara singkat dalam artikel ini.

Apakah itu Alergi ? Suatu alergi merujuk pada suatu reaksi berlebihan oleh sistem kekebalan tubuh kita sebagai respons terhadap kontak tubuh dengan zat asing tertentu. Hal ini berlebihan karena zat asing biasanya terlihat oleh tubuh sebagai respon tidak berbahaya dan tidak terjadi pada orang non-alergi.

Alergi tubuh orang mengenali zat asing dan satu bagian dari sistem kekebalan tubuh diaktifkan. menghasilkan zat alergi yang disebut “alergen.” Contoh alergen termasuk serbuk sari, tungau debu, jamur, danders, dan makanan.

Untuk mengerti bahasa alergi adalah penting untuk diingat bahwa alergen adalah zat asing bagi tubuh dan dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang-orang tertentu. Ketika alergen bersentuhan dengan tubuh, menyebabkan sistem kekebalan tubuh untuk mengembangkan suatu reaksi alergi pada orang yang alergi.

Jika Anda tidak tepat bereaksi terhadap alergen yang biasanya tidak berbahaya bagi orang lain, Anda mengalami reaksi alergi dan dapat disebut sebagai alergi.

Dokter anak Austria Clemens Pirquet (1874-1929) pertama kali menggunakan istilah alergi. Kata alergi berasal dari kata Yunani “allos,” yang berarti “ergos” berbeda atau berubah dan makna kerja atau tindakan. Alergi kira-kira merujuk pada “reaksi diubah.”

Kata alergi pertama kali digunakan pada tahun 1905 untuk menggambarkan reaksi merugikan dari anak-anak yang diberi tembakan berulang dari serum kuda untuk melawan infeksi.

Tahun berikutnya, istilah alergi diusulkan untuk menjelaskan “perubahan reaktivitas.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: