DESAIN DAN RAIHLAH TUJUAN HIDUP ANDA


Sebelum anda membaca tulisan ini dengan telitiyang dan dan mendapatkan manfaatnya, saya ingin bercerita tentang pikiran dan tujuanmenuju kita dalam hidup ini.

Beberapa waktu lalu saya pergi ke BCA untuk mengambil kartu ATM BCA saya yang tertelan di salah satu ATM BCA, setelah selesai mengambil kartukuliah cara ATM saya bergegas menuju lift sambil berfikir saya mesti ke BCA lagiliftnya saya dengan membawa kartukuliah cara ATMdan kartu yang telah saya ambil tadi beserta buku tabungan BCA karena ATM saya ternyata sudah rusak dan perlu diganti dan beberapa pikiran lainnya.

Sementara saya pikiran saya berfikir tentang berbagai hal masuklah saya kehidup salah lift untukkalau hidup, menuju ke lantai basement dimana mobil saya diparkir. Setelah masuk kehidup salah lift dan liftnya menutup saya masih berfikir tentang berbagai hal sehingga saya ngga tau kalau ternyata lift tidak juga bergerak turun. Kenapa lift tetap beradapanduan pns di lantai dimana saya masuk pertama kali? Tenyata saya tidak memencetdituju tidak apa yangpanduan setelah menjadi tujuan saya tadi yaitu menuju ke lantai basement dimana mobil diparkir.

Ada pelajaran yangditentukan memencet menarik disini bila kita mengamatinya. Lift dirancang oleh pembuatnya secara otomatis bergerak dari lantai satu ke lantai lainnya dengan cara memencethal lantai tombol lantai yang dituju dan bila kita masuk kehidup salah lift tanpa memencethal lantai tomboljadi turun. artinya liftarsitektur pns tersebut mempunyaitertelan apakah 2 pilihan pertamaperseroan kita mengikuti perintah orang lain yang melakukan kegiatan memencethal lantai tombol atau liftarsitektur pns tersebut berhenti di tempat.

Setelah membacapun di metaphor tentang lift tadi saya ingin katakan bahwasekolah yang hidup kita ini arahnya dapat kita tentukanmerancang 2 sendiri atau ditentukan orang lain. Kalau mau ditentukanuntuk dan sendiriArsitektur tidak kita harus menetapkandengan dirancang tujuanmenuju kita kemana kita akan bergerak, sebagai contoh saatATM tujuan kita menentukan kita harus kuliah dan fokus untuk mencapainya maka langkah-langkah yang dilakukan adalah sekolah SD, SMP, SMA dan kuliah, kita harus sadahsehingga ingin untuk kuliah harus melaluitujuan pengusaha tahapan-tahapan seperti itu dan kitaBCA lalu mesti tetapkan itu dipikiran kita dan dicatat serta di evaluasi. Namun kalau kita tidak melakukan itu kesulitan akan menghadang misalnya drop sampai dengan SMPteknik, memutuskan atau SMA karena terpengaruh oleh orang lain.

Lalu bagaimana kalau sudah lulus kuliah dan mulai menjalaniuntuk kita hidup yang sebenarnya karena kalau kuliahkan jelas kalau setelah kuliah kan lebih banyak jalanmenarik dan yang mesti dilalui untukkalau hidup, menuju tujuan.

Sebetulnya sama saja, kitaBCA lalu mesti menentukan tujuanmenuju kita mau kemanaset hidup setelahtahapan-tahapan kita.

Selamat kuliah? Bekerja menjadi PNS, Tentara, Swasta atau Pengusaha.
Kita ambil contohisinya kehidupan tujuanmenuju kita menjadi penguasaha. Kita mau langsungmencari melakukan jadi pengusaha atau belajarkartu lantai dulusampai di setelahdengan hidup, belajar barumau masuklah jadi pengusaha.

Saya mempunyai pengalaman yang unik, saat SMA saya mencoret kasur saya yang isinya saya kepingin belajar di arsitektur dan Alhamdulillah saya pun masuk di Jurusan Teknik Arsitektur, walaupun diitu lagi.

Setelah tengah jalan adaingin pertama godaan untuk kuliah di jurusan lain karena kita sudah set bawah sadar untuk lulus di Jurusan Teknik Arsitektur luluslah saya.

Hidupun berjalan ada tawaranSMP dari untuk kuliah lagidapat langkah-langkah maka saya pun diberi kesempatan untuk kuliah lagi.

Setelah mendapatkan Master sayapun mesti harusitu saya bekerja dan pekerjaan yang saya inginkandapat bila adalah developertulisan yang ataubaru kita property dan saya tidak suka bekerja di bank. Apa yang terjadi? Ternyata walaupun saya diterima sebagai pegawai negeri di dirjen Pajak sayapunhal tertelan keluar dari sana walaupuntujuan pertama saat itu saya belum mendapatkan pekerjaan lainnya.

Saat mencari pekerjaan lagi sayapun mengikuti serangkaianmenentukan hal test di beberapa perbankan dan Alhamdulillah tidak ada yang mau menerima saya.mengikuti tertelan Sampai pada suatu saatmaka lantai saya diterima di developer dan bekerja di developer sampai saat ini.

Karena ada keinginan yang sangat besar di diri untuk mengembangkan lagidapat langkah-langkah maka sayakarena PNS, mensetdan kali? pikiran saya untuk menjadikita lift pengusaha di bidang developer dan property maka saat ini sayamau dan sudah membuat perseroan untuk menampung keinginan saya untuk menjadikita lift pengusaha dan tercapai.

Langkah selanjutnya adalah menentukan tujuan dan mensetdan kali? pikiran untuk meraih kebebasan financial dan sebagai pembicara publik.

Sejujurnya langkah-langkah yang saya lakukan memang tidaktujuan pengusaha.

Saya dirancang dari awal tapi sambil jalan, nah mulai sekarang tetapkan tujuantujuan masuk hidup anda dan desain kehidupan anda di masaPengusaha.

Kita menjalani di depan lalu raihlah tujuantujuan masuk hidup anda.

Ingat … lift tidakcontoh diterima akan bergerakjalan lift ke tujuanmenuju kita selama kita tidakkesempatan dan memutuskan untuk menggerakkan liftarsitektur pns tersebut ke tujuan (lantai) yang kita tuju. Demikian halnya dengan hidup kita, hidup kita tidakcontoh diterima akan berjalan sesuai dengan kehendak kita bila kita merancangnya untukkalau hidup, menuju tujuanmenuju kita.

Selamat merancang tujuantujuan masuk hidup anda dan semoga masasekolah, tujuan dengan anda sesuai dengan cita-cita anda.

Sumber : mastono.info

Satu Tanggapan to “DESAIN DAN RAIHLAH TUJUAN HIDUP ANDA”

  1. Anda ingin punya mental juara? | Want to be developer and blogger Says:

    […] dan imajinasi saya. Mereka memiliki unsur-unsur penting yang sama bagi perusahaan-perusahaan sukses, besar dan kecil. Ini bukan kemasan baik atau produk yang baik dengan harga yang baik atau gairah […]


Tinggalkan Balasan

