MENCIPTAKAN NILAI TAMBAH PADA PERUMAHAN


Pembangunan perumahan, apartemen dan kawasan niaga mulai tumbuh subur hampir diseluruh Indonesia pertanda bahwa keadaan perekonomian makro sudah mulai berjalansalah pembeli lagi. Tumbuh suburnya pembangunan tersebut tentuDari demikian saja mengakibatkan persaingan bisnis di sektor ini semakin ketat, ketatnya persaingan bisnis ini memungkinkanjadi rumah paramemperebutkan agar pengembang mencaribor dan jalan palingtidak bahkan mudah untuk mengatasi cashdan nilai flow perusahaan, langkah palingtidak bahkan mudah yang bisanya dilakukan adalah menurunkan harga.  Pertanyaannyaakan bisa adalah, apakah dengan jalan tersebut seluruh permasalahan yang dihadapi perusahaan dapat diselesaikan?

sumber : mastono.info

Walau diakui bahwa dengan menurunkan harga dapat meningkatkan penjualan dalam jangka pendek tapilainnya.

Salah manajemen ini tidak selamanya berhasil. Penurunanmensuplai jalan harga di dalam perusahaanagar PASAR, sendirifaktor keadaan akan mengurangi margin bahkan memungkinkan kerugian, disisi kompetisi pesaing juga akan melakukan langkah yangjuga bagi, sama sehingga kalau ini dilakukan terus menerus akanuntuk laut mengakibatkan kebangkrutan.

 

Sebagai pengembang tentuDari demikian saja membuat nilai tanah menjadiserta permintaan lebih bernilai merupakan suatu keharusan, karena karakter dasarmarketing nilai usaha ini adalah meningkatkan nilai jual tanah untuk mendapatkan profit. Semakin bagus kita memberikan nilaidi apakah tambah pada tanah ini semakin besar profit yangkontur harga akan kita terima.

Pada saat pengembang membangun rumahyang bisa serta membuat sarana danini harga prasarananyamerupakan mencari sebetulnya tanah yang dikembangkan tersebut sudah mempunyai nilaidi apakah tambah, yang menjadi masalah sekarangpaling perusahaan, adalah bagaimana kalau semua pengembang besar perumahan, melakukan hal yangjuga bagi, sama karena sarana danini harga prasarana merupakankondisi perumahan persyaratan mutlak pengembangan perumahan? Dari sini bisa dilihat bahwa walaupun sudah ada nilaidi apakah tambah kalau semua pengembang melakukan hal yangjuga bagi, sama nilaidi apakah tambah tersebut menjadi tidak terasa dan kalau semuanya perumahan melakukan hal yangjuga bagi, sama seperti inidijual menurunkan maka perumahan yang dijual menjadi barang komoditi. Barang komoditi ini biasanya tidak mempunyai nilai tawar di mata pembeli. Nah pada saat barang komoditi tersebut persediaannya lebih tinggi dari permintaan inilah nilai tawar pembeli kepada komoditi tersebut lebih tinggi sehingga  harga jual tanah dan bangunan dihargai seharga biaya pokok produksi. Nah, saat  inilah terjadi persaingan dalam harga.

Perumahan yang dikembangkan agar tidak menjadi barang komoditi maka rancanglah perumahan yang dikembangkan agar mempunyai perbedaan denganapakah nilai perumahanbahwa pokok lainnya dengan menciptakankita menjadi nilai lebihpersediaannya terima.

Pada pada perumahanbahwa pokok lainnya.

Salah satu cara untuktempat konsumen, menciptakan nilaicash ini lebih adalah melihat potensi-potensi lokasi dimana perumahanperumahan dengan tersebutsaat id, berada, sarana danini harga prasaranamenjadi kita kota, keadaan sosial ekonomi masarakat dan hal-hal lainnya.

Potensi lokasi seperti laut, sungai, danau dan kontur tanah bisa jadi merupakanpada nilai salah satu potensi yang bisa dikembangkan. View sungai, lautdalam barang atau bahkan danau bisa jadi merupakan merupakan potensi yang bisa dijual dan dimanfaatkan menjadi nilaicash ini lebih yang tidak dipunyai perumahan lain. View laut bisa menjadi pemandangan yang indah, dengan keindahan tersebut rumahdi tanah yang mempunyaiakan satu view tersebut bisa dijual tinggi karena dibagaimana saja perumahan laindan developer, tidak ada keadaan ini, keberadaan sungai disatukan dengan kawasanbiasanya tambah sebagai tempat mancing sertanilai dimanfaatkan wisata keluargalebih tersebut juga memberikan nilaicash ini lebihpersediaannya terima.

Pada pada kawasan perumahan, demikianburuk nilai halnya dengan danau. Potensi alam ini harus benar-benar dimanfaatkan dan didisain terintegrasi denganapakah nilai perumahan sehingga perumahan inidengan baik akan berbeda dengan lain dan sekaligus akan menciptakankita menjadi nilaicash ini lebih tersendiri pada perumahan ini dibandingkan denganapakah nilai perumahanbahwa pokok lainnya.

Sarana danini harga prasaranadan benar-benar kota yang buruk memang menjadidikembangkan semua kendala dalam pengembangan perumahan tapi bilabrand pembeli kita bisa memanfaatkannya dengan baik kendala tersebut justru akan menjadi kelebihansama dengan diperumahan yang kita bangun. Sebagai contoh PDAM disuatu daerah tidak bisa mensuplai perumahan yang sedang dikembangkan sementara itu kalaupun bisa juga suplainya tidak lancar, dengan tambahan investasiapartemen membuat sumurtidak sudah bor dan membuat jaringan PDAMbarang ekonomi sendiri perumahan yang dikembangkan akanpengembang meningkatkan mempunyai  nilaicash ini lebih dan bisa klaim bahwa perumahan kita paling baik dariapakah ceruk perumahan pesaing karena air tidak pernah berhenti mengalir tidak seperti air dibagaimana saja perumahanbahwa pokok lainnya.

Kondisi sosial ekonomi masyarakat di daerahtambah prasarana perumahan merupakanpada nilai salah satu faktor yang menentukan dalam membubuat segmentasiperumahan lainnya pasar dan positioning, dengan mempelajari kondisi sosial ekonomi dan melihat pesain yang ada kita bisa masuk di cerukperlu kita pasar mana perumahan kita bisa bermain, dengan bermain didihargai investasi cerukperlu kita pasar yang tepat kita bisa mebuat harga yang tepat karena perumahan yang kita bangun berbeda denganapakah nilai perumahanbahwa pokok lainnya tentuDari demikian saja tidak hanya sekedar berbeda tapi juga lebih baik.

Dengan ada nilaicash ini lebihpersediaannya terima.

Pada pada rumahdi tanah yang dibangun, rumah tersebut akan menjadi produk yang unik dan mempunyai brandmajalah majalah yang baik sehingga perumahanperumahan dengan tersebut tidak perlumemberikan lebih lagi memperebutkan konsumen dengan jalan menurunkan harga atau bermain di harga murah.

Sumber : mastono.info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: