KOTA CIREBON AKAN TETAP HIDUP DAN BERKEMBANG


Cirebon akan jadi kota mati ??? Kekhawatiran atau warning dari Wali Kota  Cirebon – Subardi ini disampaikan dalam beberapa kesempatan berkaitan dengan rencana pembangunan jalan toll trans Jawa. Rencana pembangunan jalan toll  yang akan melintasi kota Cirebon ini tentu akan membawa dampak positif dan negatif bagi kehidupan perekonomian kota cirebon.

Sebagaimana ditulis di Harian Radar Cirebon bahwa dalam kesempatan itu, Subardi juga menyatakan jika seluruh unsur yang ada di Kota Cirebon, baik pemerintah, swasta, dan masyarakat hanya tinggal diam, maka Kota Cirebon akan ditinggalkan dan tidak dikunjungi orang dari luar kota. Sehingga perlu dilakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif, agar masyarakat tetap bisa singgah di Kota Cirebon, meski ada jalan tol trans Jawa.
Mengutip artikel yang ditulis Ir Agung Sedijono MSi, pembangunan Kota Cirebon dan keberadaan jalan tol (Palimanan–Kanci–Pejagan) merupakan bagian integral dari pembangunan Jawa Barat atau bahkan nasional. Keduanya diharapkan saling menunjang satu sama lain dan akhirnya berujung pada hidupnya perekonomian regional/nasional.

Saya sendiri berpendapat bahwa pembangunan ruas jalan toll tersebut memang akan berdampak pada penurunan “jumlah pemakai jalan yang  singgah” di kota ini namun pengaruhnya terhadap peningkatan kecepatan roda perekonomian kota Cirebon dan sekitarnya tentu juga akan sangat signifikan, karena orang akan lebih mudah dan nyaman untuk menjangkau kota ini baik untuk urusan bisnis, sekedar jalan-jalan atau ingin tahu apa di balik ” The Gate Of  Secrets “.

Ditulis dalam Berita kota. 18 Comments »

18 Tanggapan to “KOTA CIREBON AKAN TETAP HIDUP DAN BERKEMBANG”

  1. thierry Says:

    saya pernah tersesat di cirebon…

    • PropertyCirebon Says:

      Cirebon memang banyak misteri …kota kecil tapi banyak membuat orang tersesat (jalan). Saat ini Pemkot Cirebon sedang menggodok tag line “The Gate of secrets” untuk menggenjot kunjungan wisata di kota ini …sptnya cocok ya.

  2. Jati Says:

    saya sdh lama tinggalkan cirebon,spt apa sekarang

  3. Sumadi Says:

    kalo dari Jakarta enaknya naik apa ya? berapa jam perjalanan mas dari Jkt ke Crb?

  4. nestrie Says:

    jangan mati atuh, kan masih ada batik Trusmi, empal genthong, nasi jamblang, kerupuk ikan, terasi udang yang diburu orang.

  5. Ugi Says:

    Cirebon sepi, atau krn aku selalu lewat malam hari. Sekali kali mau coba lewat siang sambil putar2 kota.

  6. Jack Says:

    Haloo0 apa kabar CSB (Cirebon Super Blok) tempat kongkow anak2 Cirebon, apak sdh selesai pembangunannya?, pasar Balong ….maksih eksist kah dirimu?

  7. Risma Says:

    Masjid Attaqwa dan alun2 Kejaksan, jadi pingin pulang

  8. junani Says:

    jalan tol bikin segalanya jadi lancar, kenapa takut?

  9. junani Says:

    mantabs

  10. jundi Says:

    yang jelas makin padat penghuninya, sdh ada beberapa titik macet di cirebon. Lampu merah kok masih gitu2 aja dari dulu, nyala hijau bersamaan dari arah berlawanan, bahaya !!! Bapak2 pejabat tolong dipikirkan keselamatan warganya.

  11. arafat Says:

    cirebon ajan jadi kota maksiat …. wali kota banyaj jasih ijin karaoke


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: