Gunakan Molases Untuk Meningkatkan Efektivitas Pupuk


Molases jika ditambahkan ke pupuk cair, molase membuatnya lebih efektif.  Salah satu bahan baku pupuk organik cair Ciremai adalah molases, Apa itu molases?

Molase, seperti yang kita semua tahu, adalah jus, tebal manis yang diciptakan oleh pengolahan baik gula bit, atau tanaman tebu.

Tapi apa yang banyak orang tidak tahu, adalah bahwa molase merupakan sumber, baik energi yang cepat untuk berbagai bentuk mikroba dan kehidupan tanah di tumpukan kompos atau tanah.

Bahkan molase telah lama menjadi bagian dari produk yang umum digunakan oleh tukang kebun organik untuk membawa kesehatan yang lebih besar untuk tanah dan tanaman, karena itu merupakan sumber karbohidrat yang merangsang pertumbuhan mikroorganisme yang menguntungkan.

Jenis Tetes

Sekarang ada banyak nilai dan jenis molase, tergantung pada jatuh tempo dari gula tebu atau gula bit, dan metode ekstraksi bahwa mereka menjalani. Berbagai jenis adalah: molase pertama, molase kedua, molase unsulphured, molase sulphured, dan sirup gula molasses.

Anda mungkin juga mendengar tentang molase kering yang merupakan sesuatu yang berbeda sama sekali, yang kita tidak berbicara tentang dalam artikel ini. Tapi asal kau tahu, molase kering adalah molase yang telah disemprotkan ke residu gandum yang bertindak sebagai “pembawa.”

Jenis Terbaik Untuk Meningkatkan Pupuk

Untuk tukang kebun, blackstrap molasses (unsulphered) adalah pilihan terbaik karena ini adalah yang paling bergizi berharga dari berbagai jenis molase karena mengandung konsentrasi terbesar belerang, potasium, besi, dan zat gizi mikro dari bahan tebu asli. Jadi, tidak hanya kandungan gula yang membuat molase berguna, tetapi mineral tersebut.

Tetes juga merupakan agen chelating yang sangat baik, yang berarti bahwa itu dapat membantu mengkonversi beberapa nutrisi kimia menjadi bentuk yang mudah tersedia untuk organisme dan tanaman untuk digunakan.

Molase blackstrap (unsulphered) adalah molase cair yang dapat digunakan sendiri, atau sebagai komponen di kedua semprotan dan drenches tanah, dan dapat menjadi tambahan penting untuk program pemupukan organik Anda.

Cara Menggunakan

Molase adalah sangat baik bila diterapkan pada tanah dalam hubungannya dengan pupuk organik, atau disemprotkan langsung pada tanaman.

Dasar Campuran:

* 1 sampai 3 sendok makan (15 sampai 45 ml) blackstrap molasses (unsulphered)

* Ditambahkan untuk 1 galon (3,8 liter) campuran pupuk cair (ini dapat berupa pupuk cair, teh kompos, rumput laut, atau teh alfalfa makan)

Kami berbicara tentang makan alfalfa bulan lalu, jadi jika anda tidak terjawab itu, Anda dapat membacanya di sini: Meal Alfalfa.

Molase dan Campuran Teh Alfalfa:

4 galon (15,2 liter) air
1 cangkir (225 ml) makan alfalfa tanah halus
1 sendok makan (15 ml) blackstrap atau gula bit molase

Biarkan ini untuk menyeduh selama 24 jam, maka sudah siap untuk aplikasi sebagai membasahi tanah, atau sebagai pakan daun.

Molase secara keseluruhan adalah bahan yang unik, dan bila digunakan dengan benar untuk membantu meningkatkan pupuk cair lain, Anda dapat melihat manfaat yang pasti.

About these ads
Ditulis dalam Uncategorized. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Gunakan Molases Untuk Meningkatkan Efektivitas Pupuk”

  1. junoir rahman Says:

    dapat di beli dimana Tetes/Molases nya?


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: