Bakso Lombok Uleg khas Temanggung


Bakso Lombog Uleg Temanggung Sudah Sampai di Cirebon

Penggemar kuliner di Cirebon saat ini sudah bisa menikmati pedasnya bakso lombok uleg yang berasal dari kota Temanggung. Tepatnya di Jalan Rajawali Raya No F3 (depan kantor pegadaian Rajawali Raya – Perumnas Burung)).

Apa itu bakso lombog uleg ?

Bakso lombog uleg beda dengan bakso biasa, bakso lombog uleg disajikan dengan menggunakan menu ; bakso sapi, tahu isi bakso dan lontong atau ketupat dan kuah yang gurih.

Hal lain yang membedakan adalah bakso lombog uleg lebih cocok dicampur dengan “kecap” secukupnya dan beberapa tetes cuka sebagai penyedap rasa dan tidak menggunakan saos seperti pada umumnya hidangan bakso.

Disajikan dalam sebuah mangkuk ukuran sedang dan “lepek” sebagai penyangga dan penahan panas. Tetapi anda tidak akan menemukan garpu, untuk menaikmatinya disediakan sendok khusus yang berbetuk pendek dan cekung. Makan bakso lombog uleg lebih pas dinikmati dengan cara “disangga” langsung diatas tangan / tanpa meja, jangan khawatir tangan anda kepanasan, karena disediakan lepek penahan panas sebagai alas mangkok. Untuk anda yang belum terbiasa dengan cara ini, disediakan juga meja dan tempat duduk lesehan yang nyaman. Dijamin anda puas dan berkeringat setelah menikmatinya.

Kapan waktu yang tepat untuk makan bakso lombog uleg?

Bakso lombog uleg cocok dinikmati :

Pengganti sarapan ;  bagi anda yang tidak sempat sarapan pagi di rumah, pekerjaan menumpuk, perut sudah kruyuk2….anda  bisa makan bakso lombog uleg sekitar jam 09 – 10 pagi sementara menunggu jam makan siang, tapi saya sarankan jangan menggunakan cabe banyak2 karena perut masih kosong.

Pengganti Makan Siang / makan malam ; Untuk anda yang ingin makan siang atau makan malam yang berbeda, anda bisa memesan bakso lombok uleg dengan menu beda yaitu minta “lontong double” dijamin deh kenyang dan menyegarkan.

Cemilan di Sore hari : banyak juga lho yang pesan kolektif dalam jumlah banyak untuk dibawa ke kantor sebagai makanan ringan di sore hari menjelang pulang kantor.  Setelah kerja seharian, sambil melepas lelah bersantai bersama sambil makan bakso lombok uleg.

Lombok uleg

Apa yang khas dari bakso lombog uleg ?

Bakso lombog uleg secara umum lebih sehat karena sedikit mengandung lemak, tidak menggunakan pengawet makanan, dan yang lebih menarik adalah “sambel bakso” disajikan bener-benar FRESH dari cabe segar pilihan. Anda bebas memilh berapa jumlah cabe yang akan “DIULEG” untuk bakso anda, tergantung selera pedas anda. Perpaduan antara bahan-bahan bakso yang sehat,  kuah yang gurih dan “LOMBOK ULEG” yang segar menghasilkan sensasi yang luar biasa beda.

Menurut yang sudah coba ini kategorinya pedasnya ;

1 cabe ………. cukup pedas

2 cabe ………. pedas

3 cabe……….. Sangat pedas

4 cabe ………. Sangat pedas sekali

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: